Bahan Panci Korea Nickel, Baguskah?

Panci korea terkenal dengan bahan dan ketahanan yang sangat bagus. Saat hendak memakan mie ramyeon sebagai makanan favorit wajib dimasak di panci tertentu. Saat anda sering melihat orang Indonesia masak mie di panci manapun proses matangnya akan lebih lama dan ini terlihat seperti aneh di mata orang Korea. Bahan yang digunakan pada panci yang kita gunakan selama ini tidaklah sesuai dengan tujuan memasak mie. Kini berbagai mie khas korea juga sudah banyak terjual dan mudah ditemukan di berbagai online shop dengan rasanya yang memang menggoyang lidah saat dimakan, terlebih lagi jika mie tersebut pedas, masih hangat dan belum mengembang. Maka akan terasa tidak lengkap jika proses memasaknya tidak langsung dari panci import asal Korea ini.

Makan mie nya pun agar lebih berasa langsung di makan dari panci seperti yang anda lihat dan diperagakan di drama-drama favorit anda. Menurut mereka makan mie ramyeon di panci rebusannya langsung karena dapat menjaga ketahanan panas mie. Saat mengambil mie dengan sumpit pun dengan menggunakan tutup panci yang dijadikan tempat pendingin sebelum mie di lahap. Setelah berhasil dengan peluncuran panci-panci sebelumnya di pasar Indonesia untuk alat memasak kini negeri penghasil Gingseng meluncurkan panci dari bahan nickel yang lebih ringan dan lebih tahan panas. Panci ini terbuat dari bahan nickel silver yang kita ketahui bahan ini menjadi komponen yang banyak terdapat pada meteroit yang dengan mudah dibedakan dengan meteroit dari mineral lainnya.

Apakah Bahan Panci Korea Nickel Lebih Bagus Dari Bahan Panci Biasa?

Banyak muncul pertanyaan seperti ini dan merasa bahwa panci korea nickel hanya dapat digunakan untuk rebusan mie ramyeon saja. Ternyata anda juga dapat menggunakan panci tersebut untuk proses memasak lainnya seperti untuk kuah bening dan mungkin saja bagi yang ingin untuk merebus buah-buahan. Untuk panci korea dengan harga yang ditawarkan cukup tinggi dan bahannya pun sengaja dipilih khusus untuk membuat masakan menjadi lebih cepat hangat. Berarti kualitas panci bahan nickel memang cukup bagus dan tahan, sehingga untuk proses masak apapun kemungkinan bocor dan penyot akan semakin lama. Asal tidak anda gunakan untuk hal yang bisa membuat panci tersebut cepat rusak. Panci biasanya yang kita temukan di pasar, bagus atau tidaknya kualitas dari panci tersebut tergantung dari bahan dan harga yang ditawarkan. Untuk memasak serba guna, anda tidak salah jika memilih panci korea berbahan nickel ini karena dapat digunakan untuk memasak masakan lainnya juga.

Rp 145,000

Bikin ramyeon Langsung Dari Panci Korea Buat Mie Lebih Nikmat

Bagi anda yang mungkin cukup penasaran bagaimana cara membuat ramyeon dan proses makannya ala-ala orang Korea dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Siapkan mie ramyeon (dapat anda beli di supermarket) dan pisahkan bumbu dengan mienya
  2. Sediakan air putih ½ gelas, telur 1 butir, daun bawang dan item lainnya yang ingin anda tambahkan.
  3. Jika pada cara pembuatan ramyeon di kemasan meminta anda untuk menyiapkan bahan lainnya, maka sebaiknya disiapkan agar hasil masakannya sesuai
  4. Rebus mienya dan biarkan hingga cukup mengembang, baru kemudian tambahkan bumbu dan telur. Aduk telur sesuai selera anda.
  5. Setelah mie matang, biarkan mie di dalam panci dengan tertutup selama 3 menit.
  6. Jika dirasa cukup angkat panci dan letakkan di atas meja.
  7. Buka panci dan pegang tutupnya sebagai penahan mie yang anda angkat dengan menggunakan sumpit.
  8. Tiup mie sehingga bisa anda makan.
  9. Jangan lupa untuk menambah rasa kenikmatannya minum kuah langsung dari panci tersebut.

Dengan memasak ramyeon langsung dari panci korea akan menggugah rasa ramyeon menjadi lebih nikmat. 

Baca Juga: Snack Kekinian Honey Butter Almond

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *